Pages

Banner 468 x 60px

Senin, 13 Februari 2012

Tempat nongkrong anak muda Jogja

3 komentar
Suatu malam ketika saya di ajak teman-teman buat nongkrong dan ternyata mereka mengajak saja nongkrong di suatu tempat yaitu tempatnya dekat BI dan saat itu malam minggu.Tempat itu ramai sekali karena menjadi tujuan utama anak muda nongkrong dan juga selain orang yang nongkrong di situ juga orang-orang luar jogja menghabiskan waktu nya untuk nongkrong ditempat itu.Selain untuk tempat nongkrong juga untuk tempat foto-foto bahkan untuk syuting film juga karena tempatnya yang bagus untuk di jadikan background suatu foto atau fillm di televisi.Tempat itu masih banyak bangunan-bangunan tua yang samapai saat ini masih berdiri seperti (Bangunan BI dan Bentheng Vandenburt)
Komunitas-komunitas yang nongkrong di situ pun banyak antara lain komuntas sepeda fixie,cmx mtb,skater atau bahkan komunitas papua yang menggunakan pakaian adat papua saat perform (maklum biar bahasanya gaul sedikit)Walaupun banyak komunitas yang nongkrong tetapi meraka saling menghargai satu sama yang lain tidak saling mengejek dengan komunitas yang lainnya
Apalagi ketika malam minggu tiba tempat itu sudah menjadi lautan manusia yang duduk di pinggir jalan seperti batuan yang di angkut pakai truk menjadi satu.Selain itu sudah banyak para penjual yang ingin menjajakan makanan atau minumannya antara lain criping singkong,penjual minuman hangat,angkringan dan lain-lain bila saya sebutkan tangan saya bisa capek mengetik.Cara menjajakan minuman mereka ada yang unik yaitu dengan membawa termost air trus dibawa kesana-kemari ( maklum saya kan heran).Yang saya heran lagi simbol dari patung yang berkaki manusia tapi berbadan akar atau tumbuhan dan sampai saat ini saya masih bingung dari maksud itu tetapi sebelum itu simbolnya nasi kucing raksasa tapi walaupun saya bingung dan heran tetap saya acungkan 4 jempol buat para pembuatnya karena detailnya sangat bagus.Selain itu ketika saya nongkrong disitu ternyata mereka nongkrongnya bisa sampai larut malam bahkan ada yang tidak pulang (para pengemis).Tetapi banyak e.ek burung berserakan kayak daun di sekitar tempat itu ya harap maklum saja di tempat itu ada pohon besar yang buat singgah sana para burung-burung seperti burung gagak,bangau atau bahkan burung kecil yaitu burung emprit.
kenapa jadi ngomongin burung kan topiknya tongkrongan anak muda jogja apa hubungannya anak muda dengan burung ya ???
kembali ke topik !!! (sambil mengacungkan 2 jari seperti tukul arwana)
Begitu saya nongkrong yang saya lihat masih banyak para penongkrong yang menempatkan motornya masi sembarangan yang membuat di sayangkan karena membuat citra yang kurang bagus dan masih amburadul
Menurut saya tempat itu sangat bagus buat nongkrong anak jogja atau luar jogja tetapi alangkah baiknya di kelola lebih rutin agar menjadi tempat tujuan utama bagi anak jogja atau luar jogja yang ingin menghabiskan malam dengan keramaian
sebelumnya maaf bila tulisan saya masih amburadul ngalor ngidul harap maklum karena saya menulis hanya ingin menyenangkan orang lain
ambil tulisan-tulisan yang menurut anda itu bagus dan buat tuntunan dan jangan ambil bila tulisan itu agak membingungkan daripada anda bingun seperti saya
terima kasih



3 komentar:

Ratih Nurhidayah mengatakan...

kok ganti blog ????

bayu andi ernanto mengatakan...

ya kan khusus buat tugas bu labibah blog q kan ini hehe

Ratih Nurhidayah mengatakan...

iyyaaa udah tauukk :p wkwkwkkk *telatkoment*

Posting Komentar